0

BOGOR, INDONEWS – Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang dilakukan Pemdes Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan kegiatan rutin di lingkungan Pemerintah Desa Sirnagalih.

Kegiatan dilaksanakan seluruh perangkat mulai dari kepala desa, BPD, PKK dengan sumua perangkat desa.

Jumsih bertujuan agar lingkungan kantor desa selalu bersih, nyaman dan sehat. Beberapa kegiatan yang dilakukan pada Jum’at bersih antara lain membersihkan halaman, ruangan dan lain lain.

Kepala Desa Sirnagalih, Ahmad Anwar mengatakan, kegiatan rutin ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor desa.

“Selain itu, kegiatan Jum’at bersih ini juga bertujuan sebagai wahana pembelajaran dan penyadaran bagi seluruh warga masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Soleh, salah satu anggota BPD berharap, kegiatan rutin ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat agar menggalakkan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing. (Jaya)

BACA JUGA :  Secara Aklamasi, Bambang Terpilih Kembali Sebagai Ketua RW 10

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa