0

BIREUEN, INDONEWS – Dalam rangka mendukung Pemilu Damai 2024 pada Februari 2024 mendatang, Yayasan Seumangat Kamoel Bireuen dan PT. Radio Getsu 98,4 FM akan melaksanakan kegiatan bernuangsa Islami, seperti Lomba Azan dan Hafalan Ayat Suci Alqur’an tingkat sekolah dasar dan MIN se Kabupaten Bireuen, 14-15 Januari 2024.

Ketua Panitia, Hen mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendidik Anak Usia Dini Islami sekaligus memperkuat tali silahturahmi sesuai Qanun Syariat Islam di Bumi Serambi Mekah, Propinsi Aceh.

“Kegiatan ini hampir setiap tahun dilaksanakan, hanya saja pendukung acara sebagai sponsor sangat sulit sekali untuk dicari,” ucap Hen.

Meski pun demikian, pihak Yayasan Seumangat Kamoe Bireuen tahun 2024 akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari dukungan (sponsor) agar kegiatan bernuangsa Islami ini bisa berjalan dengan lancar.

“Diminta juga kepada kepala sekolah dasar dan MIN atau masyarakat secara umum untuk mendaftarkan anaknya mengikuti kegiatan tersebut,” katanya.

Untuk peserta Lomba Azan dimulai dari kelas 1, 2, 3 dan 4, 5, 6, begitu juga untuk Lomba Hafalan Ayat Suci Alqur’an ( surat pendek) bagi masing-masing peserta lomba hafalan surat pendek dapat menghafal 4 surat yaitu, surat wajib 2 yaitu 1. Surat Al Fatihah, 2. Surat Al Ikhlas. Sementara surat pilihan 2 yaitu 1. Surat At Takatasur, 2. Surat Al Humazah, 3. Surat Al-Ma’un, 4. Surat Al kafirun.

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu 2024, Kodim Bekasi Akan Bentuk Bidang Penerangan

Lomba akan disiarkan langsung  dua Radio Swasta di Bireuen, yaitu PT. Radio Getsu FM dan PT. Radio Sonya Manis FM dan juga akan didengar oleh seluruh masyarakat Bireuen. Sebagian besar Kabupaten Pidie Jaya, Bener Meriah, Takengon Aceh Tengah serta Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan bernuangsa islami ini diharapkan bisa terlaksana sesuai rencana, kalaupun ada kendala dilapangan mohon untuk dapat dimaklumi karena itu hal yang tidak dapat kita duga.

Kegiatan bernuangsa islami ini juga diwarnai dengan adanya Tausiah yang dibawakan oleh Walid Zulhelmi Nurdin S.A.g .M.P.d Pimpinan Dayah Terpadu Madrasah Nurul Alqur’ an Bireuen. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Regional