0

SUKABUMI, INDONEWS – Peringatan Hari Bhakti ke-78 Pekerjaan Umum di Kota Sukabumi menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan peran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas di wilayah ini.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas PUTR yang telah bekerja keras demi terciptanya infrastruktur kota yang berkualitas.

Acara peringatan yang dihelat di Bumi Perkemahan Cikundul, Lembursitu, pada Senin, 11 Desember 2023 ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, dan sejumlah aparatur Pemerintah Kota Sukabumi.

“Terima kasih kepada Dinas PUTR yang telah bekerja keras demi terciptanya infrastruktur kota yang berkualitas,” ujar Kusmana Hartadji.

Beberapa program pembangunan dan pembenahan infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh Dinas PUTR mendapat pengakuan positif dari Penjabat Wali Kota.

Program tersebut meliputi penyediaan air bersih, penataan pemukiman kumuh, perbaikan jalan, pembangunan pedestrian, perbaikan rumah tidak layak huni, rehabilitasi rumah terdampak bencana, dan pengelolaan kawasan ruang terbuka hijau.

BACA JUGA :  Pengobatan Gratis Oleh PDI Perjuangan Disambut Antusias Masyarakat Cicurug

Kendati demikian, Kusmana Hartadji menegaskan perlunya mengarahkan pembangunan ke wilayah selatan Kota Sukabumi agar terjadi pemerataan pembangunan. Upaya ini bertujuan untuk mencegah konsentrasi pembangunan di pusat perkotaan.

“Hal terpenting dari peringatan HUT Ke-78 ini yaitu, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas PUTR yang telah bekerja keras, selalu kompak, dan bekerja sama sehingga dapat melaksanakan tugas dan amanat pembangunan infrastruktur,” lanjut Penjabat Wali Kota Sukabumi di hadapan peserta upacara.

Kusmana Hartadji juga menekankan pentingnya meningkatkan integritas, profesionalitas, dan pengetahuan para aparatur pemerintah.

Integritas dipandang sebagai landasan untuk menjaga agar aparatur tetap bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Tingkatkan terus pengetahuan, profesionalitas, dan sikap. Teruslah berkarya, bekerja keras, untuk terciptanya infrastruktur Kota Sukabumi yang lebih berkualitas,” pungkas Kusmana Hartadji.

Peringatan HUT ke-78 Pekerjaan Umum juga diisi dengan kegiatan seperti penanaman pohon di kawasan Bumi Perkemahan Cikundul, pemberian santunan dan penghargaan kepada pegawai PUTR purba tugas, pengelola sumber air artesis, serta santunan kepada anak yatim.

BACA JUGA :  Sikapi Temuan Penyimpangan BPNT, Camat Cidolog Akan Surati Dinsos

Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas PUTR Kota Sukabumi dianggap sebagai fondasi yang kuat dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

Dengan pembangunan infrastruktur konektivitas, ketersediaan air bersih, dan pembenahan permukiman, diharapkan kualitas hidup masyarakat Kota Sukabumi terus meningkat. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi