0

BOGOR, INDONEWS – Desa Sukanagara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2022 untuk pembangunan infrastruktur.

Sebab, infrastruktur masih menjadi skala prioritas usulan pembangunan oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Sukanagara, Ahmad Yani mengatakan untuk anggaran dana desa tahun 2022 tahap satu, 30 persen itu untuk pembangunan yang difokuskan pada dua titik tahap satu yang dialokasikan di dusun satu RT 01 RW01 gang As-Syafiyah.

“Setelah kami analisa jalan sudah mulai rusak dan itu menjadi pertimbangan kami Karena dulu dicor. Setahun dua tahun, tiga tahun jalan tersebut sudah mulai terkikis dan kurang maksimalnya drainase yang ada dipinggiran, sehingga ketika curah hujan yang terus meningkat menjadi luapan air,” ungkapnya, Kamis (14/4/2022).

“Kami beserta staf Sukanagara, saya selaku kepala desa memiliki inisiatif bahwa untuk jalan gank gank Insyaallah itu dialokasikan memakai konblok karena konblok itu. Selain bisa menyerap air dan bisa memaksimalkan jalan lebih awet, lebih kuat karena apa pun yang diberikan oleh masyarakat, kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sukanagara,” katanya lagi.

BACA JUGA :  Kapolda Jabar Apresiasi Kinerja Polres Bogor Atasi Kepadatan Lalu Lintas di Puncak

Selanjutnya betonisasi jalan di Kampung Leuwijati, RT 01, RW 07 jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui oleh roda empat tersebut untuk memaksimalkan dan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Maka kami selaku kepala desa membuat suatu trobosan kembali jalan yang tidak bisa dilalui sebelumnya oleh roda empat sekarang sedang dilakukan pelebaran masuk ke tengah-tengah masyarakat atau ke lingkungan masyarakat,” terangnya.

Dikatankan Ahmad Yani, karena ini berkaitan dengan pelayanan yang baik pada masyarakat apa lagi pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan dan ini menjadi salah satu prioritas, sehingga masyarakat dimudahkan ketika ada yang sakit.

“Ketika ada yang meninggal dan anak-anak regenerasi muda yang sekolah pun tidak terhambat oleh akses transportasi dan tentunya ini menjadi prioritas kami, sedang dibangunkan jalan untuk kendaraan roda empat yang ada di Kampung Leuwi Jati RT 01 RW 07. Harapan kami apapun yang diberikan kepada masyarakat tentunya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dan mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mengawal, mengkontrol pembangunan tersebut di masing-masing dusun,” tuturnya.

BACA JUGA :  Diduga Karena Kecelakaan, Pria Ini Ditemukan Tewas di Pinggiran Jalan Raya

“Dan senantiasa mengawal pemerintahan kami para aparatur pemerintahan kami dalam merealisasikan pembangunan sehingga harus dikedepankan transparansi keterbukaan terhadap masyarakat melalui anggaran APBN maupun APBD agar masyarakat juga ikut andil mengawal jalannya proses kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan desa dari masyarakat untuk masyarakat sinergitas yang baik masyarakat dan pemerintahan harus tetap bisa terjalin,” jelasnya.

“Harus tetap bisa berkomunikasi yang baik. Tentunya itu harapan kami sehingga pembangunan yang ada di wilayah Sukanagara bisa lebih baik, lebih bermanfaat, lebih bermaslahat untuk masyarakat dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor