0

BEKASI, INDONEWS – Gudang amunisi milik TNI Angkatan Darat daerah Kodam Jaya TNI, Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11, Dusun Ciangsana, Perbatasan Kabupaten Bekasi-Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu (30/3) petang.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi mengatakan, terjadi kebakaran pada Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana. Ledakan terjadi pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB hingga gudang itu terbakar.

“Sejauh ini aparat masih kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran sehingga untuk sementara ini prioritasnya mengevekuasi warga di sekitar gudang amunisi. Sementara, warga sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan babinsa (bintara pembina desa) terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana,” kata Brigjen TNI Kristomei.

Menurutnya, pada pukul 20.23 WIB api masih membakar kompleks gudang amunisi itu. Gudang amunisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana itu menyimpan berbagai jenis amunisi TNI AD, termasuk peluru-peluru kaliber besar, amunisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara.

BACA JUGA :  Harga Beras di Sukabumi Mulai Turun

“Dikhawatirkan terjadi ledakan-ledakan yang justru dapat membahayakan. Jadi, kita tunggu dahulu semuanya,” kata Kadispenad.

Di tempat kejadian perkaran (TKP) kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, menerjunkan tiga mobil untuk memadamkan api.

Saat ini, Haryanto Komandan Pleton Damkar Kota Bekasi saat telah meluncurkan Anggota ke lokasi titik tersebut. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui termasuk dan apakah ada korban atau tidaknya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Headline