0

BOGOR, INDONEWS – Mela Karmelia girang bukan main. Pasalnya, gadis berusia 23 tahun tersebut mendapatkan kembali sepeda motornya yang sempat hilang dicuri.

Momen tersebut terlihat saat Kapolres Bogor menyerahkan sejumlah kendaraan hasil curian kepada pemiliknya, di halaman Mako Polres Bogor, Polda Jawa Barat.

Mela menceritakan, sepeda motornya dicuri pada 3 Februari 2022 lalu di rumahnya di Desa Babakan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Ia pun langsung melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Klapanunggal. Setelah menanti sekira sebulan lamanya, Mela mendapat telepon dari Polsek Klapanunggal bahwa motornya diketemukan. Ia lantas diarahkan untuk mengambilnya di Polres Bogor dengan membawa bukti surat-surat kepemilikan.

“Hilangnya di Babakan, Klapanunggal. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Bogor yang telah mengungkap kasus pencurian sepeda motor saya yang sempat hilang. Terima kasih,” ucap Mela, saat menerima motornya yang diserahkan langsung Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Selain itu, Kapolres Bogor juga menyerahkan secara simbolis satu mobil pikap hasil curian kepada pemiliknya.

BACA JUGA :  Selokan Mampet, Jembatan Cikuda Digenangi Air, PUPR Diminta Cepat Menangani

Selama Operasi Jaran Lodaya yang dilakukan pada 17 hingga 26 Februari 2022, Polres Bogor berhasil meringkus 68 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari tangan mereka, 55 kendaraan hasil curian berhasil diamankan.

Sebanyak 55 kendaraan tersebut terdiri dari 48 unit kendaraan roda dua dan 7 unit kendaraan roda empat.

“Untuk modus operandi yang dilakukan para pelaku curanmor, kali ini yang banyak tertangkap kebanyakan dengan cara merusak kunci motor korban menggunakan kunci leter T,” jelas Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Selanjutnya, para pelaku secara variatif dikenakan Pasal 363 KUHP, Pasal 480 KUHP, dan Undang-undang Darurat tentang kepemilikan senjata api illegal

“Para pelaku diancam dengan hukuman kurungan selama tujuh hingga maksimal 20 tahun,” pungkasnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa