0

BOGOR, INDONEWS – Sekretaris Lintas Organisasi Masyarakat (Ormas) Kecamatan Gunung Putri, Angga M meminta semua anggota ormas yang tergabung dalam Sekber untuk ikut berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas dengan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Termasuk, dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat serta mewaspadai berkembangnya isu-isu yang bisa memicu perpecahan sehingga terjadi gesekan antar ormas.

Hal itu diungkapkan Angga M yang juga Kepala Bidang OKK ormas Pemuda Pancasila (PP) guna mendukung seruan Ketua Lintas Ormas, Usman Jabir dan untuk terciptanya peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan organisasi masyarakat.

“Saya harap semua ormas dapat bersama-sama menciptakan dinamika komunikasi yang harmonis dan selaras serta memelihara iklim sejuk di Kecamatan Gunung Putri yang kondusif,” ujarnya kepada MediaIndonews.com, Jumat (11/3/2022).

“Saya Pengurus Lintas Ormas juga selaku Sekretaris Sekber menilai, diperlukan kerjasama multisektor di Kecamatan Gunung Putri. Hal ini mengingat sering terjadinya gesekan atau kekisruhan antar kelompok ormas yang dipicu oleh kepentingan pribadi,” tambah Angga.

BACA JUGA :  Hamburkan Anggaran, Program Ketahanan Pangan 2022 Desa Sukaresmi Dinilai Gagal

“Oleh karena itu, saya mendukung penuh program sekber yang disampaikan oleh ketua lintas ormas. Dalam penanganannya diperlukan koordinasi yang sinergi dan terpadu antara ketua, pengurus dan anggota serta seluruh elemen masyarakat,” katanya lagi.

Menurutnya, silahturahmi dan berdialog sangat penting dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan ikatan sosial di kalangan anggota Ormas. Apalagi, ormas merupakan mitra pemerintah yang penting dalam mendukung kemajuan pembangunan.

Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan organisasi masyarakat, juga menciptakan komunikasi dan hubungan kerjasama yang harmonis, serasi, dan seimbang antara sesama ormas dan pemerintah.

“Juga untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial demi terciptanya stabilitas daerah yang kondusif,” tutupnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor