0

BEKASI, INDONEWS – Pelayanan Administrasi dan Kependudukan (Adminduk) dilakukan Kelurahan dan Disducapil Kota Bekasi.

Kali ini, dilaksanakan di rumah di jalan Masjid Raya, RT 05/RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jum’at (12/1/2024).

Jemput bola yang diadakan pihak kelurahan, disducapil dan Kecamatan Pondok Gede ini, warga RT 05 tidak perlu jauh melakukan kepengurusan adminduk mau pun surat lainnya yang ada hubungannya dengan administrasi keluarga, dalam pelayanan jemput bola kepada masyarakat ini.

Ketua RT 05, RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Warsito menjelaskan, pihak kelurahan, kecamatan dan dukcapil untuk mengantisipasi banyaknya KK yang belum berbacode, dan rekaman E-KTP, KIA, akta kelahiran, dan juga pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

“Sementara karena ini hari Jumat, warga sebagian masih beraktivitas, dan kurang lebih sekitar 40 orang yang sudah hadir dalam kepengerusan administrasinya,” jelas Warsito.

Warsito mengungkapkan, di RW 02 ada 9 RT dengan beberapa kepengurusan adminduk.

“Saya sebutkan tadi, kalau misalnya untuk kepengurusan KTP apa KK belum yang belum berbarkode itu harus diaktifkan dulu untuk menjadi KK berbarcode, seperti itu dan sekarang sebetulnya dipermudah untuk KTP digital saat nanti ada KTP yang rusak atau hilang bisa secara otomatis dibuatkan,” paparnya.

BACA JUGA :  Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Juara II Nasional Anugerah Media Humas 2023

Jatah di RW 02 ini adalah pengetiman jemput bola yang kedua, sebetulnya bergilir, hanya cuma kemarin di carakan tidak satu tempat yang di RT 05 adalah di tengah-tengah antara RT 01 sampai RT 09.

“Menurut kami permintaan kami paling tidak satu bulan sekali, dan mungkin karena keterbatasan waktu meraka berpindah-pindah mungkin ada yang tidak sempat waktunya untuk menghadiri acara ini,” katanya.

“Saya melihat dari daftar warga, data belum maksimal terkait pembuatan kepengurusan terkait adminduk ini. Kami berharap bagi warga khususnya di RT 05 ini bisa mengurus surat-surat. Saya pun berharap masih ada berikutnya lagi diadakan. Kami sebagai pengurus RT 05 selalu mengecek di Kelurahan untuk meminta data warga mana saja di lingkup RW 02 yang belum mengurus terkait adminduk ini,” katanya.

“Terkait pembangunan yang sudah masuk itu kita jabarkan, jadi itu nanti warga sendiri yang akan mengetahui kalau mengenai pembangunan 100% belum selesai mungkin ini baru 75% paling tidak 25% lagi bisa selesai dari kelurahan berantisipasi untuk realisasi pembangunan di RT-RT dan kalau wilayah RT 05 kemarin pramusrembang kita kondisikan 7 titik mungkin solidnya sekitar 3 titik. Untuk warga kami berharap dan memohon mengenai pembangunan kita, ayo kita bareng-bareng kita rawat ini tugasnya pengurus RT, dan ini pun juga tugasnya warga ayo kita bersama-sama apa kekurangan kita untuk lingkungan,” harapnya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan