0

BEKASI, INDONEWS – Buka puasa bersama (bukber) dan Jumat berkah ramadhan bersama anak yatim dan anak asuh Forsipma Mawar 13, diwarnai pembagian santunan untuk anak-anak yatim dan anak asuh.

Kegiatan diselenggarakan di rumah salah satu pengurus bidang sosial dan pendidikan dengan dihadiri ibu-ibu warga sekitar RW 13 Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (5/4/2024).

Pengurus Bidang sosial dan Pendidikan, Retno Dewi Aryani menjelaskan, acara diadakan setiap tahun sejak tahun 2005.

“Kebetulan dulu anak asuh di sini sebanyak 40 anak, dan sekarang tinggal sedikit karena kita bina dari salah satu keluarga yang kurang mampu dan kita bina, kakak paling tuanya sudah berhasil dan sudah bisa kuliah, dan ada juga yang sudah bisa kerja setelah itu dia bisa  bantu adiknya dan orangtuanya,” jelas Retno.

Santunan diserahkan kepada anak yang ada di 6 RT RW 13, muali dari jenjang SMP kebawah. Seluruhnya 44 anak yatim. Sementara danya dari para donatur.

“Di samping santunan, kita adakan juga makan gratis dan doorprize. Sementara dana yang terkumpul sebanyak kurang lebih ada Rp19 juta. Berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu Rp28 jutaan. Dana terkumpul langsung kita salurkan ke anak-anak yatim,” katanya.

BACA JUGA :  Ketua PP MPC Tangerang: Muscab Harus Hasilkan SDM Handal

Dalam acara ini, hadir Ketua RW 13 Harri Rachman, Ketua RT 01 sampai RT 06, dan tokoh masyarakat. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam