0

BOGOR, INDONEWS | Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa dibandingkan dengan bulan lainnya. Bulan Ramadhan juga merupakan kesempatan besar bagi seluruh umat muslim untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas beribadah, salah satunya dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

PLN UP3 Gunung Putri dan Yayasan Baitul Maal (YBM) memanfaatkan momen Ramadhan 1445 H ini dengan menyalurkan santunan senilai Rp30 juta kepada 50 anak yatim dan 35 orang guru ngaji, serta lebih dari 700 paket sembako untuk kaum dhuafa.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN Gunung Putri pada Selasa 26 Maret 2024 di kantor PLN Gunung Putri.

Selanjutnya bantuan sembako akan disebar kepada kaum dhuafa di 3 Unit Layanan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Gunung Putri, yaitu ULP Jonggol, ULP Cileungsi dan ULP Citeureup.

“Terima kasih YBM PLN sudah memberikan santunan untuk anak yatim dan guru ngaji. Terima kasih juga atas kepeduliannya kepada kami. Semoga YBM-PLN dan pegawai PLN diberikan keberkahan dan dimudahkan urusannya,” kata Nani Rosniati, salah satu guru ngaji di Masjid Baitul Amin Pondok Damai, Desa Cileungsi Kidul.

BACA JUGA :  Kecamatan Jonggol Gelar Musrenbang, Sepakati 42 Usulan

Di tempat sama, Ketua YBM PLN UP3 Gunung Putri, Achmad Edy Junaedi menyampaikan bahwa program Ramadhan ini rutin dilakukan YBM PLN UP3 Gunung Putri.

“Semoga bermanfaat bagi penerimanya dan lancar dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H,” ucapnya.

Achmad Edy menjelaskan bahwa kegiatan YBM PLN ini merupakan kegiatan yang dananya berasal dari Zakat Maal yang dipotong 2,5% dari Penghasilan pegawai PLN seluruh Indonesia, dan dihimpun YBM PLN Pusat, untuk selanjutnya disebarkan ke YBM PLN yang ada di unit-unit untuk diserahkan kepada Mustahik sesuai Ashnafnya.

Manager PLN Gunung Putri, Alamsyah Anwar menyampaikan, bantuan yang disalurkan adalah sebagai wujud rasa syukur pihaknya.

“Semoga manfaat dari bantuan ini dapat dirasakan oleh yang menerima, dan mohon doa dan dukungannya untuk kelancaran tugas PLN dalam melayani kebutuhan masyarakat akan aliran listrik,” ucapnya.

Sementara terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, di Bandung menyampaikan dukungan dan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan di unit.

BACA JUGA :  Terbukti Korupsi dan Suap Auditor BPK, Ade Yasin Divonis 4 Tahun Penjara

“Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan,” katanya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh yang menerima.

“Senang rasanya bila melihat mereka bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan ini dengan senyum gembira,” katanya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor