0

PARIAMAN, INDONEWS – PT. Perusahaan Gas Negara bekerja sama dengan Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina melakukan pelatihan dan pemberian alat usaha yang dihadiri oleh pelaku UMKM dari Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Pelatihan UMKM ini merupakan bagian dari proses mendorong agar UMKM di daerah naik kelas dengan menghasilkan produk berkualitas.

Dalam pelatihan ini, Hj. Nevi Zuairina mengusung tema packaging menarik, omset melejit.

“Bagian dasar dari menghasilkan produk yang berkualitas dan diterima pasar adalah dengan mengemas produk tersebut menjadi menarik dan diterima oleh konsumen,” katanya.

Dalam penyampaiannya, Hj. Nevi Zuairna menegaskan bahwa branding adalah kunci di zaman yang modern saat ini semua bisnis melakukan re-branding ulang usaha dan produknya. Tujuannya agar sesuai dengan visi dan misi yang mengikuti zaman dan produknya dapat diterima oleh konsumen.

Dikatakan, BUMN melalui PT. PGN menaruh perhatian penting dalam mendorong peningkatan kapasitas dan skill pelaku UMKM di daerah agar naik kelas sehingga produk yang dihasilkan dapat ditingkatkan kualitas dan pangsa pasarnya.

BACA JUGA :  Gugatan Mantan Sekjen Mendagri di PTUN Jakarta Memasuki Agenda Pembuktian

“Saat ini, dengan adanya teknologi packaging sangat mempengaruhi selera konsumen terhadap sebuah produk karena yang paling dahulu dilihat adalah packaging nya, selain menarik packaging yang bagus juga memberi nilai tambah bagi produk terutama makanan bisa lebih awet dan atahn lama,” ungkapnya.

Bagi pelaku UMKM di daerah adanya pelatihan ini membuka wawasan pelaku UMKM terhadap teknologi baru yang dapat diterapkan pada packaging produk mereka. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam