0

BANDUNG, INDONEWS – Tempat wisata Rock Hill mengadakan lomba masak di wajan raksasa yang bertempat di Rock Hill Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu (10/12/2023).

Acara tersebut dihadiri unsur Muspika Arjasari, para peserta masak dan sejumlah awak media cetak maupun elektronik.

Dalam lomba memasak, Hj. lili mengatakan, memasak bukan hanya sekedar mengelola rasa, tetapi merupakan seni yang semakin diminati oleh semua kalangan.

Lili, dirinya mengungkapkan, memasak bahkan sudah menjadi Lifestyle bagi sebagian orang, di tengah hiruk-pikuk bisnis kuliner, banyak interpener dibidang kuliner yang semakin mempertajam strategi bisnisnya dan kreativitasnya.

“Makanan kekinian tidak hanya mengutamakan rasa tetapi juga dari segi estetika yang sangat penting bagi pencinta kuliner,” ucapnya.

Dari pada itu, Event Wajan Bunda yang diinisasi oleh pemilik destinasi wisata Arjasari Rock Hill, Hajah Lili yang bisa dipanggil bunda hadir untuk melestarikan makanan khas Indonesia.

“Tempat Lomba memasak ini kedepannya akan menjadi venue di wilayah Arjasari Rock Hill dan sebagai upaya mengembangkan bakat untuk para penghobi memasak makanan khas Nusantara Indonesia, yang memiliki ribuan jenis masakan khas daerah yang autentik dan merupakan kearifan lokal dari bangsa kita,” tuturnya.

BACA JUGA :  Siapa Bilang Generasi Fatayat Alergi Bamusi?

Sementara itu, para peserta yang ikut dalam perlombaan masak akan merasakan sensasi memasak di wajan raksasa yang di produksi oleh Ibu Hajah Lili. Dari pada itu, lomba memasak ini akan di Nilai Oleh Juri berdasarkan Kriteria, Citarasa, Estetika, Teknik Memasak, kekompakan tim, dan kecepatan waktu.

Selain itu, lomba memasak, Event ini juga di meriahkan Oleh kehadiran Artist dan Band yang cukup menghibur selama acara berlangsung, terangnya.

“Tidak hanya itu, event ini juga menyelenggarakan lomba video vlog yang diikuti oleh mahasiswa, siswa-siswi tingkat SLTA dan umum. Lomba ini sangat mendukung acara inti karena peserta lomba photo dan video ini akan diabdikan sebagai momen menarik dari setiap perlombaan memasak dari sisi terbaiknya,” jelasnya.

“Arjasari Rock Hill membuka kerja sama untuk para pengikut event, event organizer, wedding organizer, juga institusi dan instansi. Untuk dipergunakan sebagai venue dan fasilitas yang tersedia dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Arjasari Rock Hill bukan sekedar destinasi wisata, melainkan sebagai tempat menuangkan kreativitas dan gagasan dalam berkarya di alam terbuka,” paparnya.

BACA JUGA :  Ahli Waris Titipkan Sertipikat pada Pegawai BNP Untuk Diurus Legalitasnya, Kok Berubah Kepemilikannya?

“Mari kita jaga keberlangsungan masakan tradisional sebagai upaya melestarikan masakan-masakan khas Indonesia. Bukan hanya sekedar hobi, tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, mental dan kebahagiaan kita,” pungkasnya. (Yani Sumiati/Abdurochim)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam