0

BIREUEN, INDONEWS – Pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ) di UPTD SD Negeri 1 Peudada, Bireuen berjalan lancar.

Kegiatan dilakukan selama 2 hari dengan jumlah siswa 30 orang. Dalam per harinya diselenggarakan sebanyak 2 sesi masing-masing berjumlah 15 orang.

“Alhamdulillah semua ikut. Tidak satu pun siswa yang tidak mengikuti ujian ANBK,” kata Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 1 Peudada, Farida S.Pd., di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, sebelum terlaksananya ANBK, pihak sekolah sudah melakukan gladi dan beberapa bahan baca buku agar siswa sering membacanya, dengan tujuan agar pada saat Ujian ANBK para siswa itu 100 persen sudah menyiapkan dirinya dan bisa menjawab soal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Ujian ANBK diawasi oleh pengawas sekolah dan monitoring dari bidang pembinaan SD Disdikbud Bireuen. Selama ini, kami selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan di ruang lingkup UPTD SD Negeri 1 Peudada Bireuen,” kata Farida.

ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

BACA JUGA :  Siswa SDN Jatikramat VI Antusias Ikuti Lomba Peringatan HUT RI

Selaku Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 1 Peudada Bireuen, Farida sangat mengharapkan pelaksanaan ujian ANBK memperoleh nilai yang baik. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan