0

BIREUEN, INDONEWS – Di akhir bulan Desember tahun 2023, BPN Bireuen menargetkan sebanyak 6.800 sertifikat tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sudah disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Bireuen.

PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari.

Masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah diimbau untuk segera melapor kepala desa, camat atau langsung datang ke BPN Bireuen untuk mengurusnya.

Seperti dikatakan Kepala BPN Muhammad Zainun Zahri A. Ptnh., M.H., melalui Kasubag Tata Usaha Firdaus S.H., pada saat 2 setelah memperingati  HUT Undang-undang Pokok Agraria ke 63 di kator BPN Bireuen, dihadiri juga Kantah Lhokseumawe bersama Kantah A. Utara.

Dengan disalurkanya 6.800 sertifikat tanah ini, ditahun depan tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Bireuen yang tidak memiliki sertifikat tanah. (Hendra)

BACA JUGA :  Deklarasi Domiri, Maju Dalam MUSDA KNPI Ke-XV

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor