0

SUKABUMI, INDONEWS – Aliansi Jurnalis Cicurug (AJC) Kabupaten Sukabumi menggelar Anniversary 1 tahun sekaligus pengukuhan pengurus AJC periode 2024-2026, di Cafe & Music Melati Raya Food Court, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/12/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara, Usep Suherman (Bah Buluk) mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus memperingati Anniversary 1 tahun berdirinya AJC, sekaligus pengukuhan kepengurusan AJC periode 2024-2026.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama semua anggota dan partisipasi dari berbagai pihak terutama DPK Apdesi Kecamatan Cicurug dan semua pihak, kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” katanya.

Dikatakan, AJC merupakan sebuah wadah para jurnalis dari beberapa media, baik cetak maupun online yang berada di wilayah Kecamatan Cicurug yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi sesama insan pers yang bertugas untuk memberikan informasi melalui hasil karya tulisan.

“Iya, tugas utama seorang jurnalis adalah mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan. Mereka melakukan riset, wawancara, observasi, dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan untuk dituangkan dalam suatu berita dan juga sebagai kontrol sosial,” bebernya.

BACA JUGA :  Wali Kota Sukabumi Rapat Tekait Pemilu 2024 Bersama Bawaslu

Menurutnya, kepengurusan AJC periode 2024-2026 setelah melalui hasil kesepakatan bersama, maka ketua terpilih yaitu Herwanto, Wakil Ketua Usep Suherman, Sekertaris Yayat Herdiyansyah, Bendahara Asep Rahman, Humas Yogi Ramlan dan Dedi Arnold serta Koordinator Lapangan Fajar dan Bery.

“Semoga kepengurusan AJC ini kedepannya bisa lebih solid dan kompak dalam membesarkan AJC,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua AJC, Herwanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan satu profesi yang telah memberikan kesempatan dengan menujuk dirinya sebagai Ketua AJC periode 2024-2026 hasil dari kesepakatan dari rekan-rekan semua.

“Semoga dengan jabatan yang diemban ini bisa menjalankan roda organisasi AJC kearah yang lebih baik,” katanya.

Yanto menuturkan, kedepannya AJC secara organisasi bisa berjalan mengikuti sesuai dengan AD/RT dan bisa menjalankan tupoksi kejurnalisan dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik, walau pun semuanya hanya sebatas di wilayah Kecamatan Cicurug, akan tetapi secara tugas cakupan sebagai wartawan itu lebih luas.

“Intinya, sebagai jurnalis bisa menjaga nama baik dan marwah sebagai insan Pers dalam wadah AJC,” katanya.

BACA JUGA :  Musrenbang Desa Nyangkowek, Bahas Rencana Pembangunan 2024

Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cicurug, Agus Lesmana dalam sambutannya menyampaikan, dirinya menyambut baik dengan adanya kepengurusan AJC yang baru, sehingga wartawan yang ada di Kecamatan Cicurug bisa bersinergi dengan instansi terkait terutama dengan para kepala desa agar fungsi sosial kontrol bisa berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat Anniversary ke 1 tahun AJC dengan kepengurusan yang baru bisa lebih maju dengan menjalankan tugas fungsi jurnalis dengan baik,” ucapnya. (Yogi Ramlan/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi