0

BIREUEN, INDONEWS – Sebanyak 70 siswa UPTD SDN 1 Bireuen mengikuti pelaksanaan ujian ANBK yang berlangsung TANGGAL 26 -28 Oktober 2023.

Kepada Media-IndoNews.com, Selasa (31/10), Kepala Sekolah Murtala AR, S.Pd., melalui Arlian Satria S.Pd., sebagai proktor atau pengelola menjelaskan, jumlah peserta kelas 5 sebanyak 30 orang dan kelas 6 dengan jumlah 30 orang, masing-masing cadangan 5 orang.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

Ada tiga penilaian dari ANBK sebagai bagian dari evaluasi pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, di antaranya:

  1. Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid.
  2. Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid.
  3. Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

“Kegiatan ANBK di UPTD SDN 1 Bireuen tertib dan lancar dengan harapan mencapai nilai terbaik serta pada masa yang akan datang SDN 1 Bireuen bisa mendapat bantuan ruang lab dengan penambahan alat komputer,” kata Arlian Satria. (Hendra)

BACA JUGA :  Disdikbud Bireuen Laksanakan Lomba Tafizh Al-Quran Jenjang SMP Se-Kabupaten Bireuen

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan